Mengejutkan !!! Inilah Sejuta Khasiat Yang Telah Terungkap Dari Surah Al Waqiah

0
Manfaat Surah Al Waqiah – Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini Harian Kata Akan Share Informasi mengenai Manfaat Luar Biasa dari Surah Al Waqiah. Surat Al Waqiah merupakan surat ke 56 dan ada di Juz 27 dan surat ini terdiri dari 96 ayat. Surat Al Waqiah berarti hari kiamat. Dalam surat ini menjelaskan tentang hari kiamat, pembalasan terhadap orang-orang kafir, balasan yang diterima kaum muslimin. Dalam surat ini juga dijelaskan tentang penciptaan manusia, dan lain-lain sebagai bukti kekuasaan Allah SWT di alam jagad semesta serta adanya hari kebangkitan. Bagi siapapun membaca surat Al-Waqi’ah setiap hari dan pada waktu malam sebanyak 40x selama dan selama 40 hari. Insya Allah akan mendapat rezeki yang berlimpah dan datang dari berbagai penjuru (rezeki). Bagi siapapun yang berpuasa selama hari minggu dan dimulai pada hari Jum’at, setiap selesai melaksanakan shalat Fardhu dan kemudian membaca Al Waqiah sebanyak 25 kali sampai malam jum’at berikut. Kemudian pada malam jum’at ini, selesai shalat maghrib membaca Al Waqiah sebanyak 25 kali, selesai shalat Isya membaca Al Waqiah dengan diikuti shalawat sebanyak 100 kali. Setelah selesai amalan tersebut, hendaklah memperbanyak sedeqah. Dan jadikan surat ini sebagai amalan rutin diwaktu pagi dan sore, Insya Allah rezeki akan mengalir layaknya ‘air bah’. Bagi siapapun yang berpuasa selama 7 hari (tidak memakan sesuatu yang bernyawa seperti tidak makan ikan, daging, dan lain-lain, hanya makan sayur-sayuran, buah-buahan) dan puasa dimulai jum’at dan berakhir hari kamis. Selama 7 hari tersebut, seusai shalat fardhu bacalah surat Al Waqiah sebanyak 25 kali dan jika dimulai seusai shalat subuh pada jum’at pertama, maka diakhiri bacaan surat Al Waqiah seusai shalat Isya pada jum’at berikutnya. Dan pada mala mini (terakhir) bacalah surat Al Waqiah sebanyak 125 kali kemudian bershalawat 1000 kali, Insya Allah tidak akan miskin seumur hidup.

Bagi siapaun membaca surat Al Waqiah setiap malam sebanyak 1 kali, ia akan dijauhkan dari hidup miskin. Jika membaca sebanyak 14 kali seusai shalat Ashar, ia akan memperoleh kekayaan yang melimpah. Jika membaca surat ini sebanyak 41 kali, maka keinginan (hajat) yang berkaitan dengan rezeki akan dikabulkan oleh Allah SWT. Bila surat ini dibaca didekat orang yang sedang sakaratul maut, Insya Allah mempermudah roh untuk keluar. Bila dibaca di dekat orang sakit, Insya Allah diringankan sakitnya. Kemudian, bila ditulis dan dipakaikan kepada orang yang hendak bersalin, Insya Allah akan melahirkan dengan mudah.
Bagi siapapun yang membaca surat ini sebanyak 3 kali seusai shalat subuh dan 3 kali seusai shalat Isya, Insya Allah dalam waktu setahun ia akan menjadi seorang hartawan dan dermawan. Membaca al-quran memiliki banyak manfaat yang tidak terduga bagi semua yang membacanya. Meskipun al-quran dituliskan dalam bahasa arab dan ada banyak warga  yang bahasanya bukan bahasa arab namun dengan membacanya saja tanpa harus mengetahui artinya sudah mendapatkan pahala dari Allah swt. Al-quran adalah satu-satunya bacaan yang akan membuat perubahan dalam hidup semua umat manusia tanpa harus mengerti apa artinya. Sangat dahsyat bukan manfaat membaca al-qur’an. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari membaca al-qur’an.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli menunjukkan bahwa salah satu manfaat dari membaca al-quran adalah akan memberikan ketenangan bagi para pembacanya dan juga bagi para yang mendengarkannya hingga 97 persen. Menurut konferensi yang dilakukan oleh perserikatan ahli dokter islam melaporkan bahwa dengan membaca atau mendengarkan al-quran dapat membuat kehidupan menjadi mereka menjadi lebih tenang hingga 97 persen. Jadi, jika anda saat ini sedang merasa galau, gundah dan gulana maka janga sungkan untuk membaca kitab suci al-quran karena akan membuat masalah anda menghilang dengan perlahan.
Mengobati penyakit
Menurut penelitian dari pada ahli medis menunjukkan bahwa setiap atom dalam tubuh akan ikut bergetar ketika melantunkan atau mendengarkan kalam Allah dalam kitab suci al-quran. Getaran dalam atom ini akan berbeda-beda sesuai dengan frekuensi getaran yang masuk ke dalam atom tubuh. jadi sekecil apapun perubahan getaran dalam atom akan sangat berpengaruh pada kesehatan anda.
Dengan membaca al-quran maka frekuensi getaran pada atom yang tadinya tidak beraturan maka akan menjadi normal kembali dan hal itu pastinya akan berpengaruh pada kesehatan sehingga tubuh akan menjadi sehat kembali. Hal ini juga sempat dijelaskan oleh rasulullah pada hadistnya: “Hendaklah kamu menggunakan kedua oba-obatan: madu dan al-quran” (Hadits Riwatat Ibni Majjah dan Ibnu Mas’ud).
Sebuah penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dengan rutin membaca al-quran setiap habis magrib dan sehabis subuh maka akan menambah tingkat kecerdasan hingga 80 persen banyaknya. Hal ini juga terkait pada waktu tersebut terjadi pergantian waktu dari siang ke malam dan dari gelap ke terang. Pada waktu tersebut sangatlah krusial untuk kecerdasan otak sedangkan dengan membaca al-quran pada waktu tersebut berarti sudah ada tiga aktivitas yang dilakukan yaitu membaca, mendengarkan dan menghayati al-quran. Jadi, jika anda ingin pintar jangan hanya belajar saja ya namun juga harus diimbangi dengan membaca al-quran supaya lebih maksimal tingkat kepandaiannya.

Demikianlah artikel mengenai Manfaat Surah Al Waqiah, semoga artikel ini tentunya dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[hk]
Comments
0 Comments