Wow Bikin Ngeri, Inilah Taman Neraka di Thailand, Berani Nggak Kesini ??

Wow Bikin Ngeri,Inilah Taman Neraka di Thailand, Berani Nggak Kesini ?? - Hampir kesemua agama besar didunia mempunyai konsep syurga dan neraka. Sungguhpun agama-agama ini berbeda, ide kesengsaraan dan kengerian kehidupan di dalam neraka itu is almost universal. Di bawah ini adalah taman tema neraka Wang Saen Suk yang terletak di 90 menit daripada Bangkok Thailand.Di sini anda boleh melihat bagaimana penganut Buddha yang tak beriman akan dihukum di neraka kelak. Mereka yang suka mencuri akan menjadi monyet. Yang suka berbohong akan disumpah menjadi katak. Gambaran penyeksaan yang kejam juga ditunjukkan. Ada patung lelaki yang kantung zakarnya dimakan anjing. Ada yang ditikam di perut. Taman teman ini dibuka bagi mengingatykan orang ramai supaya berbaik-baik semasa hidup. Bayaran masuk taman neraka Wang Saen Suk ialah 20 Baht.

Namanya Wang Saen Suk, suatu taman di Thailand yang membuat turis berpikir dua kali untuk mengunjunginya. Di taman inilah, ada diorama neraka yang sangat menyeramkan dengan berbagai siksaan. Jangan datang kalau tidak berani. Thailand Hell Horror Park itulah julukan dari Wang Saen Suk. Terang saja, di bagian depan tamannya ada plang bertuliskan 'Welcome To Hell'. Usut punya usut, orang Thailand sendiri saja mengaku takut datang ke sana.
Wang Saen Suk menggambarkan 'Neraka', yang dalam kepercayaan umat Buddha adalah tempat menghukum manusia di kehidupan setelah mati. Manusia-manusia yang berbuat berbagai kejahatan akan di hukum di sana. Ada puluhan diorama yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Ada diorama yang berupa pria yang tangan dan kakinya diikat lalu badannya ditusuk-tusuk dengan tombak. Warna merah yang menggambarkan darah, membuatnya makin menyeramkan.


Makin masuk ke dalam tamannya, siksaan yang terlihat makin seram. Ada pria dan wanita yang diikat dan dikuliti sampai habis. Ada manusia yang isi perutnya dikeluarkan. Ada manusia yang perutnya digergaji.
Ada juga hukuman manusia yang dicabik-cabik oleh anjing neraka serta ada juga patung yang kurus tulang rusuknya akan terlihat menonjo. Ada lagi yang dilemparkan ke kuali mendidih. Ekspresi mukanya pun menggambarkan rasa sakit yang sangat. Ada yang berekspresi sedih dan memelas minta ampun, sampai ada yang matanya melotot karena saking kesakitan.
Tiap-tiap siksaan ternyata tergantung dari apa kejahatan yang pernah dilakukan semasa di dunia. Diorama yang berupa manusia yang lidahnya ditarik keluar sampai panjang, itu artinya hukuman bagi orang yang suka bohong. Beberapa diorama pun berbentuk badan manusia dengan kepala binatang. Misalnya bagi yang berkepala babi, artinya orang itu suka korupsi. Dalam ajaran Buddha sendiri, ada 4 dosa yang akan mendapat hukuman berat di neraka. Keempat dosanya yakni berjudi, berzina, minum-minuman keras dan melanggar moral-moral kehidupan. Bagi yang berzina, hukuman yang terlihat sangat mengerikan. Baik pria atau wanita, akan diikat dan kemaluannya akan ditancapkan tombak. Hiii!
Umat Budha meyakini amal baik dan buruk manusia itu dicatat. Jika perbandingan dosa yang dilakukan lebih sedikit dari perbuatan baiknya, ia akan menemui neraka. Begitu sebaliknya, jika perbuatan baik mereka lebih banyak dari dosa, maka ia akan menemui surga. Taman Wans Saeun Suk ini pun seolah menjadi pengingat, betapa beratnya hukuman yang akan dilakukan tiap orang atas dosa yang dilakukan semasa hidupnya. Hukuman di neraka, bukan main-main !. Berani datang ke Taman Neraka di Thailand?[hk]